MAMON – SETAN ATAU TUHAN?

Diterjemahkan dari bahasa Yunani, “mammon” – bahwa kekayaan atau kemewahan. Roma kuno menyembah Mammon analog – Mercury, yang dianggap sebagai pelindung perdagangan.

Menurut cerita Alkitab, Mammon – Iblis. Hal ini diyakini bahwa jika Mamon memerintah dalam hidup seseorang, tidak ada tempat bagi Allah. Namun, pernyataan ini masih bisa diperdebatkan. Kristen memiliki sikap ganda terhadap kemewahan dan kekayaan. Sebagian besar wakil-wakil dari denominasi Kristen secara eksplisit mengutuk orang-orang yang mendapatkan uang. Meskipun hampir semua organisasi keagamaan kotak khusus untuk mengumpulkan sumbangan dari umat. Kristen baru menikah ke dalam kemiskinan dan kemiskinan. Bahkan pendapatan kecil orang tersebut dikutuk oleh hamba mengeras, dan Anda dapat sering mendengar bahwa seorang pria yang dimiliki oleh semangat mamon.

Namun, ada beberapa orang yang menyembah Mammon sebagai dewa. Dihadapkan dengan menyebutkan Mammon dalam Alkitab, orang-orang mulai berspekulasi dengan harapan agama untuk menyembunyikan keinginan mereka untuk pengayaan. Tuhan Mamon, dalam pandangan mereka, membantu untuk menyingkirkan kemiskinan, yang juga ekstrim.

KISAH MAMMON

Ternyata bahwa pemahaman Mammon tidak selalu benar. Beberapa menteri mengatakan sebaliknya, bahwa jika seseorang hidup dalam kemiskinan konstan, setan Mamon tinggal di rumahnya. Artinya, jika seseorang terus-menerus di tempat kerja, pengorbanan segalanya, dan kelimpahan untuk dia dan tidak datang – ia mengatakan dampak Mamon pada hidupnya. Mamon – ini bukan mewah, tidak kekayaan, tidak kelimpahan. Sebaliknya, itu adalah kemiskinan dan kemiskinan. Mengapa begitu sulit untuk menyingkirkan roh itu? Ini harus melihat sejarah..

Di masa lalu, orang-orang yang saleh. Mereka percaya akan adanya dunia spiritual, berusaha untuk menemukan seorang guru yang akan memberi mereka pengetahuan dan perlindungan. Orang-orang menyembah sejumlah besar Dewa. Masing-masing mereka membawa perhiasan, hewan, makanan. Pada hari-hari, praktek-praktek seperti itu lumrah. Alkitab memiliki banyak bukti tentang hal ini. Tentu saja, berkomitmen dan berkorban demi mendapatkan kemakmuran materi. Legenda mengatakan bahwa belum ada tanpa intrik Iblis. Dialah yang telah menyelinap di dewa iblis berupa uang kebahagiaan, yang dikenal sebagai Mamon. Untuk mendapatkan kekayaan, orang-orang tidak membawa kekayaan Mamon: mereka memberikannya kepada anak-anak mereka, yang dianggap sangat menjijikkan. kotoran ini menyentuh hampir semua bangsa. Cerita mengerikan ini Mamon. Alkitab berulang kali mengacu pada konsekuensi dari melakukan dosa tersebut.

KUTUKAN MAMON

Nenek moyang mengorbankan anak-anak mereka berdasarkan pencapaian kekayaan. Mungkin Mamon diberikan apa yang ia minta. Namun, dengan imbalan yang ia mengambil anak-anak dengan setiap perlombaan berturut-turut. Dia melakukannya dengan cara yang berbeda. Seseorang untuk melakukan aborsi, seseorang memiliki anak meninggal dalam kandungan, anak-anak seseorang meninggal akibat sakit atau kecelakaan. Ini semua intrik setan Mamon. Hal itu hanya membutuhkan utang Anda. Mengutuk bisa lewat dari generasi ke generasi. Hal ini diyakini bahwa jika riwayat keluarga kematian anak-anak atau ada ketakutan bahwa anak akan mati, itu semua tindakan Mamon.

Oleh karena itu, Anda harus selalu berpaling kepada Tuhan dalam pertobatan dan doa. Hanya dia dapat menghancurkan pengaruh Mamon. Oleh karena itu, di dalam Alkitab dikatakan bahwa Anda tidak dapat melayani Tuhan dan Mammon.

TERSEMBUNYI KEBENARAN ALKITAB

Anak Iisus Hristos Allah adalah orang kaya, dia meninggalkan itu semua dalam nama Tuhan. Dia menunjukkan bahwa Allah dan pelayanannya lebih unggul untuk kepuasan mereka sendiri. kematiannya, Yesus mematahkan kutukan Mamon. Ketika seseorang melayani Tuhan, datang ke dalam hidup dan kesejahteraan, kebahagiaan dan kekayaan. Tidak perlu untuk menyembah orang lain dihitung untuk mendapatkan kekayaan. Semua ini memiliki konsekuensi tertentu yang dapat menyebabkan seseorang ke neraka. Selain itu, akan mempengaruhi semua generasi berikutnya. Tetapi jika setidaknya satu orang dalam keluarga adalah Tuhan, semua generasi segera mendapatkan keuntungan yang besar